Tulang Rusuk Terakhir Jones | Cerpen Jomblo

"TULANG RUSUK TERKAHIR JOMBLO"

Kringggg…kriinggg.kriinggg…, bel sekolah sudah memaksa murid-murid pulang kerumah masing-masing. Didalam perjalanan pulang cabut dari kelas, gue gak sengaja nabrak cewek yang agak paling poluler di sekolahan. Gue kasih tau bentuk tubuh dan fashion cewek yang gue kenalin ini , badannya seperti gitar gue dirumah bohay, pakai behel atau kawat gigi dan handphone nya iPhone, (gak tau gue itu iPhone asli atau Replika)  . Eh kok kayak cabe-cabeaan sih ? enggak lah bro ini bukan cabe-cabeaan seperti yang lo bayangin, kayaknya cewek ini high class bisa disebut cewek elit dan kelas tinggi bro.
                "eh Lo ada mata gak sih ? dasar dongo bodoh , lo punya matakan kenapa Lo nabrak gue ‘ si cewek itu marah-marah ke gue dan ngomong yang gak jelas dihadapan gue, muka gue dan muke nya si die si hanya berjarak kurang lebih 10cm di hadapan gue , soalnya sicewek ini marah kepalanya selalu maju mundur sambil nyolot. gue cipok baru tau nih cewek. Gue gak bisa ngomong apa-apa gue hanya bisa diam dan berkhayal yang tinggi,fikiran gue dirasuki oleh setan waktu itu ngawur gak jelas’ anjriit nih cewe cantik banget, mimiknya seperti gunung bromo, dadanya yang mulus , tangan nya yang halus, bulu tangannya yang lebat , mungkin bulu itunya juga lebat..(maksud gue bulu keteknya)*plis deh jangan ngeres* uhhhh gak nahan’gue berfikir sambil jilatin bibir gue sendiri. ‘wooy kampret gue ini ngomong dengerin goblok ‘ dia ngomong yang lemut didepan gue dengan senyumnya yang imut-imut kaya marmut. Tanpa kontrol fikiran dan mulut gue langsung nyetus omongan dia ‘ eh ML yuk ‘, sungguh gue gak sengaja ngomong itu lalu gue lari dari tempat kejadian. ‘ wooy brengseeeek gue bukan cewe seperti itu anrit, dasaaar muka bodooooh’ dia sambil teriak-teriak.
                Kenalan dulu soob Nama gue Andra orang yang cupu, putih keren abis, kalo nembak cewek pasti di tolak. Prinsip gue single itu Prinsip tapi JOMBLO itu NASIB. Gue gak pernah bilang gue ini JOMBLO tapi gue is single. Do you know ?? I’m is single Not JONES ( Jomblo Ngenes )
                Gue orangnya gak seneng banget pelajaran ngitung-ngitung di SMA gue , disekolahan  gue gak pernah masuk kalau pelajaran ngitung-ngitung , seperti pelajaran MTK,Fisika,dan Kimia menurut gue itu pelajaran yang paling menyebalkan selama gue sekolah. Apasih pentingnya Algoritma, hukum colombus dan reaksi – reaksi kimia buat gue 10 tahun kedepan nanti??..gue fikir gak ada manfattnya sama sekali. Gue sih kepengennya masuk IPS tentang social belajarnya santai rilex dan happy, gak tau kenapa Nyokap ama bokap gue nyuruh gue ke IPA ( ILMU Pengetahuannya APAYA ) , Mungkin bokan nyokap gue pengen masukin gue ke kuliah kedokteran kali ya. Bisa aja hemm.., Gue ini broo..sekarang duduk di kelas 2 SMA, selama di SMA bukan gue sombong broo..19 kali gue nembak cewek yang cantik ,pasti ujung-ujungnya di tolak broo.
                Gue inget pas lagi nembak sih Eva murid kelas 3 SMA , waktu itu gue baru kelas 1 SMA semester 2, gue rayu dengan kata-kata maut gue ‘
‘V…vvaaa…’
‘ iyaaaaa andrraaaaaaaa‘
‘ Ba..ba..bapak Lo Maling ya ‘ Tanya gue sambil pejemin mata
*klepaaaakkk gue ditampar* , ‘emang segitu rendahnya gue dimata Lo, inget Lo jing gue bukan keturunan maling, bokap gue orang terhormat, dasar bocah ‘ si Eva ngambek ngomong sambil ngancem gue, tak lama kemudian Eva ninggalin gue di taman yang pernah kami janjiin. Padahal gue waktu itu mau ngegombal dia baru nembak , kayak gini gue ngegombalnya ..
‘Eva bapak kamu maling ya? , ‘iya emang kenapa ?’ ‘eh Polisi ini anak maling nihh tangkepp’Tiiiiluuuuu,…tiiilluu…bunyi bel polisi mau nangkep si Eva. hahah enggak broo . gue pengen bilangnya sih kek gini “ karna kamiYu T3Lah M3nCur1 h4Ti AqiyU “ , buset lebay banget hamba. Gue nembak Eva itu tembakan yang terakhir bagi gue, soal nya mulai sekarang gue mau fokus denga Sekolah gue dulu. Maksudnya fokus dalam mencari ilmu dimana tempat bolos yang baik dan benar contohnya warnet, kostan temen dan lain-lain. Sma gue sering banget bolos hari Kamis soalnya disana pelajaran yang unyu-unyuk menanti seperti Matematika,bahasa inggris , terus Fisika . Kenapa gue bilang unyu? Karena tiap kali pelajaran Fisika dan kimia gue gak pernah dapet besar, gue selalu dape 0 terus di beri tanda smile oleh guru gue. Dapet 50 aja susah banget apalagi 50,1 . hemm,..  yang Lucunya kalo gue dapat Nol gue selalu bikin gambar emoticon marah sambil ajungin jari tengah. #FUCK nilai.
                Kembali lagi di cerita awal, Seusai pulang sekolah gue kepo , gue selalu terbayang cewe yang gue tabrak pas keluar kelas tadi .. heeemmm, ‘ Cewek itu cantik juga ya , Onani enak kali ya sambil bayangin dia ‘ nttuuuummm…bunyi pintu kamar. Kebetulan gue waktu itu lagi nonton film biru di laptop gue atau bluecinema selang beberapa menit dan terjadilah dosa terindah tangan sama titit. Pas keluar pasti nyesel pengen tobat. Itulah Lelaki , kalo gak kayak gitu bukan lelaki namanya. Oopss hehe.
                 Tiga hari berlalu , Gue sama Kevin punya rencana buat nemuiin cewe itu.  ‘‘guuue pengen ketemu cewek yang guue tabrak kemarin pulang, gue mau minta maaf ke cewek itu,gue gak bisa seperti ini pokok nya gue harus minta maaf dan kenalan lalu pdkt lalu jadian”, gue ngomong nyolot dan teriak teriak seperti bungkarno pidato kemerdekaan 45. Suasana jadi hening sejenak….’’ Sekarang udah tiba saatnya Vin gue beraksi lagi udah 7 Bulan gue gak nembak cewek”
“ah yang bener aja Lo , perasaan baru 1 minggu Lo nembak Tantri terus ditolak… iya kan Ndra..??”
“ yaudah diam aja Lo vin, gue yakin cewek ini adalah Jodoh gue sampe gue mati, cewek ini adalah tulang rusuk gue vin , gue yakin banget “
“ alah ..kemaren-kemaren juga Lo bilang kalimat yang sama” si Kevin Mulai gak asik.
                Tiga jam kemudian “ Eh kampret, sampai kapan kita nunggu kayak gini terus , gue bosan begook ,mana gue haus segala” Kevin ngasih kode gue kalo dia mau minta dibeliin teh gelas. The gelas adalah minuman elite kami, kenapa begitu ? karena Murah dan harganya Cuma celibu Lupiah .
“yaudah tunggu aja Vin, tunggu ya beeb”
“ iss.. najis emang gue cowok apaan” , tiba-tiba ….
“ini dia yang gue cari viiinnn Liatt broooo..Liaaaattt… “ , si cewek yang gue tabrakpun udah nongol batang idung nya. Disini gue mulai bimbang , gue mesti ngapaiin , kalau urusan cewek gue selalu grogi dan selalu salah tingkah, mungkin itulah faktor gue ditolak oleh belasan bahkan puluhan cewek selama ini. Tanpa basa-basi gue langsung samperin si cewek yang lagi megang buku dan kelihatan sibuk itu.
                “waaaaaaa…Elo yang….”, dia ngomong sambil nunjuk-nunjuk muka gue .
“i..i..iyaaa..” sambil gugup gue bicara menutup mata gue yang di tabing oleh kacamata afgan gue.
“Lo mau ngapaiiinn disini ????dan Lo perlu apa ke gue “
“ aaa..aa..anu…”, gue malah tambah gugup “anu apaan sih “
“ gue mau minta maaf soal kejadian kemarin”
“oh mau minta maaf ya.. yaudah gue maafin..tapi awas Lo kalau ngaco lagi..gue hajar Lo.., yaudah kalo gitu kenalin nama gue Nadira” . tanpa gue minta ajak kenalan dia udah ngajak kenalan gue duluan , betapa senang nya gue hari ini seperti dapet hadiah duit seribu di jajanan Tsubasa. Nadira meninggalkan gue dengan senyiman manisnya , gue memanggil Nadira dengan kencang ..
“Nadiraaaaaaaaaaaaaaa…., kenalin gue Andraaaa “, dia malah memberika senyuman, ya menurut gue senyuman pengharapan palsu, tapi gue acuh aja karna gue, udah minta maaf dan udah tau nama dia siapa..”SHE IS N A D I R A ”
                Eits gue Lupa ngenalin sahabat gue dari SD sampe sekarang.., kenalin temen gue KEVIN . Menurut kevin , namanya itu ada arti Lo
K : Kevin namanya
E : Erma Ibu nya
V : Varfumnya selalu mahal
I : Inda orang nya
N : Nakal sih enggak
Padahal menurut gue Kepanjangan KEVIN ITU ADALAH .:
K : Kentut nya sembarangan
E : Etikanya sungguh baik , hamper-hampi uang jajan nenek selalu di colong
V : Versis kayak titit
I : idih amit-amit
N : Najis orangnya
                Semejak itu, setiap pagi gue selalu menyapa dan memberikan senyuman ala afgan gue ke Nadira. Tapi Nadira cuek aja, mungkin dia terlalu sibuk dengan organisasinya kebetulan nadira adalah ketua Osis di SMA gue , dan dia adalah Ketua geng THE ANGGLE di sekolahan gue. Nadira mempunyai banyak bakat ,gue bilang dia itu cewek multitalenta , banyak sekali bakat yang dia bisa termasuk bernyanyi , suaranya itu bagus banget kayak suara Agnes monica. Nadira selalu tampil kalau ada acara sekolah ataupun acara pelepasan siswa kelas 12 kami. Suaranya mampu menghipnotis penonton yang sedang menyaksikannya perform.
                Disekolahan gue , gue hanyalah anak biasa-biasa aja , nah tapi kalau di Luar sekolahan gue anaknya gaul . Gue adalah Vokalis dari band gue yang bernama ‘ Genesis Form Mars ‘ , Mungkin gak banyak yang kenal band itu , tapi ketika band gue tampil, band kamilah selalu banyak sorotan dan diberikan pujiaan. Eh satu lagi , gue juga pernah dapat best vokalis di Lomba band rock, dan kebetulan temen-temen band gue dapet penghargaan semuanya Kecuali si Kevin , yang gue ceritaiin tadi. Mulai dari best gitaris, best bassis, dan best vocal kami borong , ya meskipun begitu gue selalu kasian sama Kevin yang nasibnya gak pernah dapet BestDrum.
                Ketika gue sama Kevin ingin menuju perjalanan pulang ternyata gue lihat ada sesosok wanita yang sedang duduk manis kayak di pantai dengan kepala dibawah dan lemas …
“ eh ndra..ndra.. coba liat kenapa cewek itu kayak nya dia nangis deh..”
“ iya ya emangnya kenapa? ..” gue sok polos.. padahal gue mau nyamperin si cewek itu…
“ gue kesana dulu ya Ndra , Lo tunggu disini gue mau neduhin hati dia..”
“ eee..ee.. tunggu broo yang ngeliat cewek itu siapa duluan ? gue kan vin , jadi barang siapa yang menemukan barang duluan maka mereka termasuk golongan orang yang beruntung” , gue mulai membacakan pepatah ngaco..
“udah Lo diam aja tunggu disini, gue mau ngapus air mata cewek itu..”
“eiitsss …”
“kenapa lagi Ndra” Tanya Kevin dengan ekspresi kesal.
“ PS3 , mau ? “ gue sogok si Andra dengan PS3 gue, kebetulan Kevin adalah cowok gammers sejati, dia kepengen banget main GTA 5 yang baru terbit. Soalnya dia sudah pernah namatin GTA sebelum-sebelumnya .. mulai dari GTA PS1, Gta Liberty city, GTA san andreas, GTA vice city, GTA 4 , dia libas semua.. dan sekarang dia mau ngelibas atau namati gta 5.
“heheh ini yang gue seneng..”
                Tiba-tiba Kevin jadi sok baik sama gue, “Yaudah Ndra , Lo samperin cewek itu Lo apus air matanya kalo bisa,bikin dia melampiaskan kesedihannya dengan memeluk Lo, soalnya kalo cewek lagi sedih cowok yang ada didekatnya bakal dia jadi sandaran berbagi duka dengan cara  dipeluk, ingat kalau Lo udah di peluk tahan titit Lo supaya gak Negak, Nih sapu tangan Lo ambil itung-itung buat cadangan ngapus air mata dia”, Andra lagi puitis ngasih gue sapu tangan buat gue wanti-wanti untuk menghapus air mata si cewek itu. Andra emang baik kalo ada maunya, itulah sahabat sejati yang selalu ada ketika dia ada maunya ya itulah sahabat iya memang sahabat . heem.. sahabat ya..
                Keadaan situasi makin menegangkan pas gue nyanperin cewek itu . “ e..ee..elo ngapaiin nangis terus nunduk segala, ntar ileran lo”, pas dia nongolin batang idungnya… cedaaarrr.. situasi tambah mebahana, soalnya si cewek yang nangis sambil nunduk itu adalah si Nadira.
“ ee..ee.eeeloooo kenapa Nadiraa. Kok Lo nangis sih “, gue gugup saat gue nannya kayak gitu. Nadira gak mau ngomong, malahan air matanya semakin banyak yang keluar dari bola matanya yang indah, dia teriak sekeras-kerasnya’aaaaaaaaaa..aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.’ . Gue coba tenangin dia sejenak.
“ Lo gak papakan ? “,Tanya gue sambil binggung. Tanpa gue sangka Nadira memeluk gue dengan erat, dia ngomong ‘ gue baru aja putus sama cowok gue..hiks..hiks..hikss…. ‘
“ohhh , putusss ya.., udah..udah…cup..cup.cup…jangan nagis lagi ya..,!!! iya sih emang kayak gitu lelaki selalu nge-bangsatin cewek kalau dia bosan”, gue sok cool aja didepan Nadira dengan menenangkan kondisi sedih dia.
“ Lo kan juga cowok apa  jangan..-jangan. ...., Lo pernah juga ngebrengsekin cewek juga  ya.. ..???“ hening….
“eeh.. enggak-enggak , pacaran aja belom..mana bisa ngebrengsekin cewek..” gue bilang ke Nadira gitu. Nadira malah menangis kencang di pelukan gue, lalu gue dengan jantannya ngomong…
“nih sapu tangan , gak apa-apa kan kalo gue ngapus air mata Lo ?” wih keren banget gue mala mini, gue ngerasa kalau gue adalah pria yang paling romatis ngalahin anang sama asanty. Untung aja titit gue gak negak .. kalo negak bisa berabe Nih.. man ague Lupa pake sempak segala lagi.
“ya gak apa-apa “ jawab Nadira sambil tersenyum , “eh sorry..,tapi ngomong-ngomong siapa nama Lo ?” Nadira ngomong nama gue dengan lugu.”heeeeeem, gue Andra Syahputra”. Ternya eh ternyata kemarin siang nadira gak denger terikan gue . yaudah gue pasrah aja , yang penting gue udah ngapus air mata gebetan gue. Gue diceritaiin segala hal tentang mantan dia dari awal jadian hingga putus sekarang. Ternyata Nadira putus sama mantannya karena , Mantannya selingkuh dan ketauan  lagi bercumbu didalam mobil. Nadira kaget ngeliatnya dan langsung nampar si Zafran mantannya Nadira.
                Semejak itu gue dan Nadira semakin akrab dan semakin sering jajan ke kantin berduaan, semajak itu pula temen-temen Nadira yang namanya Geng menjengkelkan mulai beraksi lagi..
‘ eh ternyata Lo disini Nar, idiih ini siapa juga , iyuuh pasti bau asem, muka dongo kayak gini’
‘ eh jangan gitu dong fit, ini temen gue kenalin Andra ‘ .keliatannya Nadira gak enak sama gue , mungkin karena gue di jelek-jelekin di depan temen-temen dia lainnya.
‘gu..gu..gue Andra’ sapa gue sambil gugup ngadapin temen-temen gebetan gue yang brengsek ini. Yang nyakitin lagi adalah ketika gue mau kenalan dan ngejulurin tanggan sapaan gue, mereka pada ngejulurin balik dengan sapaan jari tengah. Gue mau apa lagi coba, seandainya gue ancungin balik ntar Nadira kesel sama gue. Saat itu gue coba untuk tabah ngehadapin terpaan cacian dan makian dari temannya gebetan gue. I just can smile, itulah kata-kata yang dapat gue ungkapin di Lubuk hati pertama gue, padahal di Lubuk hati yang terdalam gue ingin bilang “ Cewek brengsekk behel palsu aja gaya lo .. anjrit dasar CABE-CABEAN “
                Lama-kelamaan gue dan Nadira semakin nyatuh aja dan semakin asik, kadang gue berangkat barang kesekolahan , pulang bareng , makan bareng , tapi kalo mau berak enggak barengan , seandainya gue dan Nadira berak barengan pasti enak kali ya . hem.. gue pernah beberapa kali karokean dan nonton bioskop sama Nadira. Beberapa kali juga gue ingin nyatain cinta ke Nadira, tapi hujan kemarin membuat ku tak berdaya dan tak bisa bangkit dengan perasaan membara ini, jujur gue takut ditolak untuk kesekian kalinya.
                Pernah gue ngajak dinner bareng Nadira, waktu itu gue pengen nembak dia di depan orang banyak, pasti ini seru banget dan romantis kaya romeo dan Juliet. Tapi… seandainya ditolak “ eh dasar cowok bodoh . malu-maluin aja Lo , gue gak mau jadi pacar Lo dasar cowok aneh”. Gue udah mikir sampe sejauh itu . jadinya dinner ke empat kalinya gue gak jadi nembak Nadira. Gue pulangan dengan tangan hampa seperti pemain bola yang di bantai oleh tim lawannya dengan skor telak 11-0. Sumpe tempe gue enggak dapet apa-apa bro.
                Ketika gue nonton tv dikamar , gue jadi mulai galau keikiran terus menerus.., “ gimana kalau gue ditikung oleh orang , ntar Nadira diambil orang duluan” , kadang gue pengen nembak Nadira sampe mampus. Maksudnya Nembak hati Nadira buat gue jadiin pacar gue , tapi gue takut ditolak lagi dan lagi. Gue bener-bener takut , gak tau kenapa gue yakin banget Nadira adalah yang terbaik buat gue. Takutnya bukan hanya ditolak , ketika ditolak terus ditampar lalu di muka gue disiram air jus lagi gimana ??.Kali ini gue gak bakal nyia-nyiaiin kesempatan, lagian juga Nadira sudah punya kode buat nyuruh gue segera nembak gue.
                ‘ Ra.. Lo lagi dimana..?’ , gue coba BBM dia, ‘ Gue lagi nyantai aja ni Ndra, emang kenapa ya ‘jawab nadira di tambah dengan emoticon smile J
“ malam nanti Lo ada waktu gak ..? “
“ ada ..kok.. pasti Lo ngajak dinner lagi .. ngaku Lo Ndra.. “
“ iyaa.. dong.. kok Lo tau banget sih..?”
“ karna Lo tulang rusuk gue ndra ..” pas Nadira ngomong kayak gitu gue langsung terkejut.. ini pertanda kode keras. Gue jelasin dikit ya.. kode itu adalah tanda-tanda atau bisa disebut respond gebetan kita.
                Akhirnya kita sampai di restoran tempat kita janjiin, gue ngeliat sosok Nadira Keluar dari Mobil dia, guepun langsung member senyuman yang imut gue ini ke dia.
‘ hy.. Nar .. Lo cantik malam ini ‘
‘ Lo juga keren mala mini Ndra’ , dalam hati gue bilang ‘ keren dari mana coba, Lo cium celana dalam gue pasti bau nya minta ampun’ .  Celana dalam gue sering hilang gak tau kemana, terus yang lainnya masih basah semua, gak lucukan kalo gue dinner pake celana dalem basah-basahan , ntar titik gue layu dong, kalo layu gak kuat dong.. kalo gak kuat gue mandul dong. Arrhhh,, gak banget.. ya akhirnya gue mutusin buat pake celana dalem kemaren pagi, yang gue pake buat sekolah. Gue semprotin aja pake kisspray supaya bau wanginya yang menggoda gak kecium tembus ke jeans gue.
                Tibalah saatnya gue ngomong dan nyatain perasaan gue yang sebenar-benarnya, inilah saatnya , gue gak mau kehilangan nadira dan gue gak mau kalau sampai gue ditikung orang lain.
“ Gu..guu.gue mau ngomong sesuatu sama Lo Dir” gue ngomong gugup setengah mati
“ ehh.. pasti Lo mau ngomong , besok hari apa ya ?..ya hari selasa la Ndra..” , gue lupa ceritaiin ke Kalian kalo tiap kali dinner gue pasti nanya ke Nadira “ besok hari apa” , gue kehabisan kata-kata jadi gue selalu bertanya pertanyaan yang gak penting seperti : “ Lo udah makan ?” padahal gue sama dia lagi makan malam.
“bu..buu..buukan Nar .. gue mau ngomong sesuatu dari dalem lubuk hati gue yang paling dalem Nar”
Tiba-tiba suasana jadi hening sejenak… gue takut nerusin karena muka Nadira tidak meyakinkan untuk  niat ku diterima sama dia.
“ oh .. mau ngomongin apa Ndra…”
“ ini..gu,,gu.,gue tu sayang sama Lo sejak pertama gue Liat Lo, sejak Kita tabrakan di depan kelas Lo” saat ini gue sudah legah sudah ngungkapin, tapi saat ini pula rasa takut dan malu menyerang ku secara serentak.
Gak tau kenapa tiba-tiba Nadira megang tangan gue.. sambil ngomong “ Ndra.. Maaf banget..” dengan ekspresi gak enaknya ke gue nadira tega ngelontarin kata Maafnya ke gue..
“ooh iya .. gue tau kok .. gue udah..tau kalo ini bakalan terjadi..”
“udah jangan sedih gitu… gue mau bilang Maaf gue gak bisa Nolak Lo…ndra..” hati ku begitu senang mendengar perkataan itu. Gue terbawa ke angan-angan.
                Sekarang gue udah jadi pacar Nadira, sejak disinilah keromantisan gue dan Nadira semakin hari semakin menjadi. Pernah sekali gue dikenalin Nadira ke bokap dan nyokapnya, terus kebalikannya juga , gue ngenalin Nadira ke Bokap dan nyokap gue. Gue gak nyangka kalo gue bakalan di terima oleh cewek yang popular di Sekolahan dan bahkan yang membanggakan lagi, gue bisa pacaran dengan ketua Osis atau orang Nomor satu di sekolahan kita.
                Ketika hendak kelulusan , Gue mencoba memberanikan diri untuk mempersembahkan band gue buat tampil di acara pelepasan kakak-kakak kelas gue. Gue coba panggil temen-temen band gue . Dan alhasil mereka mau buat tampil di acara kita-kita. Band gue anggotanya ada empat orang, gue sebagai vokalis, Kevin sebagai drum, ady sebagai gitaris, dan toto sebagai bassis. Tapi yang gak enak dari mereka adalah , kalau mau perform harus kita-kita harus dibayar mahal. Kalau Cuma acara Pelepasan sih mana ada yang mau ngebayar , paling besar sih 300 ribu dibagi orang empat ,.,aduuh dikit banget ya. Itu satu kali duduk di warnet sudah habis.
                Gue coba buat nasehatin mereka dengan kata-kata bijak gue “ bro kita ini musisi kecil, kalau kita terkenal nanti gue jamin bayaran kita pasti mahal, itung-itung kita ini tampil buat promo band kita sob” gue nasehatin mereka dengan kata hati gue yang paling dalam. “oke lah kalau begitu, kita tampil di acara pelepasan sekolahan Lo “ . Akhirnya teman-teman band mau, gue ajak setelah berpuluh-puluh kali gue bujuk , rayu dan akhirnya mau juga..’emang kata-kata gue ini maut banget, kayaknya gue yakin gue the next Mario teguh’ .
                Satu persatu orang tiba di lapangan tengah sekolah , satu persatu juga acara telah diselesaikan dengen rapi dan teratur sesuai rencana. Gue liat Pacar gue udah diatas panggung nyanyi lagu geisha dengan Lumpuhkanlah ingatanku, dengan tenang dan tersenyum gue ngeliat Nadira menyanyi gue semakin sayang dan sayang nya begitu dalam.
                “kita saksikan penampilan Band dari Luar .. kita sambut Geeenessiisss Forrmmmm Maaarrssss” Semua orang membunyikan tepuk tangan mereka dan berteriak histeris ketika kami mau menuju ke atas panggung. Gue dan temen-temen perform menyanyinya lagu dari Killing me inside – biarlah , semua orang terhipotis dan loncat-loncat ketika kami menyanyikan lagu tersebut. Semuanya terdiam , dan hening. Ketika gue buka kacamata dan jaket gue semua orang ternyata terdiam dan kaget. ‘ eh ternyata Lo ya Ndra vokalis nya ‘semua memberika tepuk tangan yang tambah meriah.., Nadira juga sempet bilang “ penampilan yang bagus “,‘ gue Cuma bilang ‘ makasih sayangku ‘
                Tiga bulan berlalu.. kami jalani hubungan ini dengan harmonis, waktu ulang tahunku Nadira sempet ngucapin Happy birthday , dia ngucapin yang pertma buat gue. Tapi 3 Minggu kemudian Nadira gak ngasih kabar gue sama sekali. Gue coba hubungin Nadira , tapi handphone nya gak aktif.. gue coba DM twitternya tapi gak di bales..
                Dapet pesan dari teman gue sekelas bahwa selama ini Nadira dirawat dirumah sakit. Gue bergegas buat kerumah sakit yang Nadira huni. ‘Lo gak apa-apakan yang’ gue bicara dengan lembt. “ maaf Ndra gue sempet gak kasih kabar ke kamu, gue mau hubungan kita sampe disini aja ya “
“Loh kok gitu sih, apa lo punya cowok lain ??”. tiba-tiba si Selingkuhannya Nadira dating dengan muka logat marah.
“Lo siapa Nadira , kenalin gue pacarnya Nadira , gue udah 1 Minggu jadian sama Nadira “
Tanpa basa-basi gue langsung cabut dari rumah sakit , lalu gue ke WC  nyalaiin air terus poop di sambil nyanyi .. “ kukuku derita kau kau kau mendua .. dirimu….nmanannanan” gue nyanyi sambil nangis. Gue yakin gue emang gak pantes buat di cintai seseorang.
                Empat Minggu kemudian Mama dan papa Nadira nelfon kerumah gue, ‘ Nak Andra ..’
‘i..i..iya pak ada apa..?’
“ nak Andra bisa kerumah sakit gak ..? “
“ emang ada apa pak …? “
“ pesan Nadira terkhir adalah menyuruh kamu datang ke rumah sakit buat menengok dia, apa kamu gak tau kalau Nadira terkena Kanker dan umurnya gak bertanan lama lagi, sekarang dia mau operasi “. Tanpa fikir panjang gue cabut terus langsung bergegas menuju rumah sakit. Pas datang dirumah sakit gue bertemu si selingkuhan Nadira. “ Maaf , kami hanya bersandiwara “
Ketika itu gue tahu bahwa Nadira menjauh dariku karna Nadira takut gue gak nerima nadira pergi jauh. Dua jam sudah menunggu , ternyata dokter keluar ruangan . “ maaf pak Nadira tidak bisa diselamatkan, kami sudah berusaha sekuat mungkin, tapi takdir tidak bisa dilawan , sekali lagi saya minta maaf, permisi “ sambil dokter meninggalkan kami aku pun terjatuh dan terbayang ketika kami saat bersama. Ketika sedang asyk nonton di bioskop, ketika kita jalan-jalan kemall berduaan, ketika kita Dinner bareng, dan yang gak gue lupaiin dan hal yang paling konyol pas pertama ketemu , kita lagi tabrakan badan, gue sempet ngomong “ ML yuk “ itu hal paling konyol yang gue buat, tapi itu hanya kenangan Nadira kini sudah tidak ada lagi.
                krik..krik.. Nadirapun dikeluarkan di ruangan Operasi. Mama nadira sempet ngasih surat singkat yang berisi “ Ndra maafin gue, gue bakal kangen sama Lo” . menjeritlah gue didepan tubuh Nadira…

7 hari gue selalu dirumah Nadira setelah dia di Makamkan, gue selalu setia sampai sekarang. Andai disurga ada Telfon pasti gue udah ngubungin Nadira, gue mau nanyaiin gimana Kabar kamu , kamu udah makan belum, kamu kangen gak sama aku..?, ingin sekali aku melontarkan kata-kata itu, gue kangen banget Lo sayang . Sampai saat itu Aku selalu membersihkan Makamnya dan aku selalu mention twitternya dia ketika hari jadian kami , dan ketika dia berulang tahun. “ I always need you “ –TAMAT-- 

1 Response to "Tulang Rusuk Terakhir Jones | Cerpen Jomblo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel